Jumat, 26 Agustus 2011

Pagerank Memang Sangat Penting Bagi Blogger

Bagi sebagian besar blogger tentu sudah sangat menggenal Pagerank. Pagerank memiliki tingkatan dari 0 sampai 10, dan nilai pagerank yang kita dapat di blog kita semakin besar adalah semakin baik. Berarti kepercayaan mbah google kepada blog kita juga semakin membaik jika kita mendapatkan nilai pagerank dengan angka yang besar. 

Si mbah google sendiri memiliki pagerank 10, karena memang dia adalah mbahnya dunia maya saat ini dan sulit mesin pencari manapun menyainginya. Menurut pengetahuan saya nih sob, dalam mengetikkan sesuatu di google, google biasanya akan mendahulukan blog yang berpegerank tinggi dari blog yang lain, google akan menaruh blog kita di tempat teratas karena sudah mendapat kepercayaan google.

Mbah google juga tidak sembarang dalam memberikan pagerank menurut saya sob, walaupun baru-baru ini google dengan mudahnya menaikkan pagerank suatu blog atau web. Mungkin kedepannya akan lebih sulit lagi dalam mendapatkan pagerank, karena google selalu memperbaiki diri dari tahun ketahun, dan akan lebih teliti dalam menyeleksi suatu blog yang akan di berikan kepercayaan oleh google. 

Lalu, begitu pentingkah pagerank itu? Ya sangat penting sekali sob, pagerank itu ibarat tingkatan suatu kelas, kelas 3 lebih baik dari pada kelas 2 dan 1, begitu seterusnya. Trus, gimana caranya supaya pagerank kita naik? Menurut apa yang saya tahu aja nih sob, dan jujur dari hati yang paling dalam karena sering baca blog sahabat sehingga saya lumayan tahu,, hehe.

Usahakan bertukar link dengan blog yang berpagerank lebih tinggi dari blog sobat, jika sobat berhasil bertukar link dengan blog berpagerank 4 itu berarti sobat sudah bertukar link dengan 10 blog berpagerank 3, sedikit teman tapi banyak kualitas hehe, begitulah kutipan yang saya baca di blog isnuansa.com. Dan satu lagi sob, bertukar link harus dalam topik yang sama, jika blog sobat adalah tentang "tip menurunkan berat badan" jangan bertukar link dengan situs "jual beli properti".  kan ngak nyambung dengan topik blog sobat.

Lalu bagaimana jika ada blog berpagrank 0 dan ingin bertukar link dengan sobat yang sudah berpagerank 4, yah itu sih tergantung diri masing-masinglah, kalau saya sob ok-ok aja, mungkin suatu saat dia akan menjadi blog terkenal,  kan saya di untungkan juga hehe. pandai-padai sobat sajalah dalam bertukar link dan meneliti blog yang akan bertukar link dengan sobat, apakah blog ini mantap bertukar link dengan blog sobat atau tidak. Dan jika sobat menerima atau mau bertukar link dengan blog yang lebih rendah pageranknya dengan blog sobat, mungkin sobat akan di senangi karena ramah dan baik. 

Nah segini aja sob,  mari kita berlomba-lomba menaikkan pagerank blog kita, karena pagerank itu memang penting loh..

8 komentar:

Sniper Techno mengatakan...

betul gan banyak banyak tuker link sama Blogwalking hhehehe

Aeldie mengatakan...

@-sniper Techno: betul gan blogwalking di perbnyak juga, tahnk loh dah berkomen ria,,hehe

Siswanto mengatakan...

siap. makasih sharenya bro Aeldi. untung juga sekarang ini ada media2 online yang menyediakan tempatuntuk para blogger berkumpul ya. heheh. ohya, saya masih bingung cara mengamankan blog kita dari ulah copaser. bagi pengalamannya bro untuk pengamanan blog kita. oya bro, kalo dah tulis tips2 pengamanannya, aku dicolek ya lewat komen blogku, biar aku bisa meluncur ke blog mu. tq bro

Aeldie mengatakan...

@Siswanto: sobat sebenarnya ane masih sangat nenwbie, jadi pngalamannya hanya sedikit dari pada pengalamn sobat dalam mengamankan blog dari copaser, tapi jika ane punya pengalamn yang apa adanya akan ane sampaikan sob,,hehe, oh ya tahnk sob dah berkomen, btw saya justru belajar dari sobat nih, hehe

Kali Tulungagung mengatakan...

trimakasih info semoga bisa bantu kreatifitas saudara yg belum bisa

anto mengatakan...

owh .. begitu naiz inpo ... thx

jasa penerjemah tersumpah mengatakan...

iya sob, ibaratnya seperti title/pangkat...pagerank memang sangat perlu bagi sitiap web/blogger...thanks atas infonya, lain waktu saya akan berkunjung kembali ke blog sohib..salam kenal n sukses selalu...

Fikri Humor mengatakan...

Hmmm dan susahnya lagi gan... bakalan susah cari blog berpagerank 4 atau lebih bahkan kebawah lgi yg mau bertukar link dengan kita yang masih berpagerank 0 besaaaar... hehehehe

Posting Komentar