Rabu, 17 Agustus 2011

NKRI Adalah Anugrah

Gaung 17-an telah menggema di seluruh tanah air, dari sabang sampai merauke menyanyikan lagu kebanggsaan Indonesia raya. 66 tahun sudah umur negara ini dan belum banyak yang kita banggakan dari negara ini. pembangunan hanya tersentuh di sebagian daerah saja, kemiskinan masih meraja lela dimana-mana dan korupsi masih menjadi ancaman terbesar penghambat kebangkitan negara ini.

NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) ini adalah anugrah yang mesti di urus dengan benar. Kita mesti patut bersyukur masih diberikan kepercayaan tuhan untuk hidup bersama dalam satuan tatanan negara kesatuan republik indonesia (NKRI) walaupun masih ada sebagian masyarakat negri ini yang merasa kecewa dan ingin lepas dari negara kesatuan republik indonesia ini.

Ditengah banyaknya perbedaan di negri ini, baik itu suku-suku, agama dan budaya, dan juga pulau-pulau yang bersileweran dimana-mana serta alam yang kaya raya, mari kita lihat dengan penuh kesadaran betapa negri ini menjadi pandangan banyak mata luar yang mungkin ngiler lihat negri kita ini. Tapi sayang pemimpin bangsa ini masih sibuk dengan korupsi dan memperkuat golongannya, belum sadarkah mereka bahwa NKRI ini anugrah dari tuhan?

Ya NKRI memang anugrah dan kita bangga hidup di negara ini, banyak perbedaan, banyak budaya, baik kesenian serta makanan yang bermacam-macam di negri ini, kita akan selalu senang punya bangsa ini walaupun di umur yang ke 66 masih belum menunjukkan jati diri bangsa yang besar tapi kita harus tetap yakin dan optimis bahwa bangsa ini suatu saat nanti akan menajadi bangsa yang di segani banyak negara, duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi.

Akhir tulisan ini ku ucapkan SELAMAT ULANG TAHUN KE 66 untuk Negara Republik Indonesia tercinta ini. Merdeka!!!

3 komentar:

mufied mengatakan...

MERDEKA SOBAT ...
sukseskan untuk sama2 memberantas korupsi guna kehidupan bangsa indonesia yang lbih baik ...

Lab Komputer mengatakan...

Merdeka.. jayalah negriku

Aeldie mengatakan...

@-mified: ya sob meredka,,,amin sob...thank

@-lab komputer: merdeka juga sob..tahnkk

Posting Komentar