Minggu, 10 Juli 2011

Tertawalah Demi Kesehatan

Tertawalah demi kesehatan, kesehatan penting dalam menjalani hidup ini. Orang yang sering tertawa, sejenak dia akan melupakan masalah, melupakan pikiran negatif. Kenapa? Karena dengan tertawa, dia meningkatkan semangat hidup dalam dirinya. Dia tahu bahwa dia masih mampu untuk tertawa, dia masih bisa melihat dunia ini penuh dengan keindahan dan kebahagiaan.

Saya dan sobat sekalian boleh saja tertawa, dimanapun dengan siapapun, asalkan tahu tampat saja. Dan jangan tertawa sendirian, karena nanti akan dikira orang gila,hehe..Dan satu lagi jangan tertawa di tempat sekerumunan orang yang sedang berduka cita, tak baik tuh, hehe.

Tertawalah, karena memang ada yang harus di ketawakan, ada alasannya, seperti nonton komedikah? atau apalah?. Pokoknya nikmatilah hidup ini dengan tertawa, Berikut ini sobat, manfaat tertawa bagi kesehatan.

-Dengan tertawa, berarti kita sudah menerapkan olahraga bagi tubuh kita. Ketika tertawa wajah akan mengalamai peregangan otot. Hal ini akan membantu meningkatkan denyut nadi dan oksigen yang tersebar kejaringan. Karena saat tertawa sobat akan bernafas lebih cepat. Dan juga jantung dapat memompa lebih cepat dan ini akan meningkatkan peredaran darah jauh lebih lancar.

-Dengan tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena tertawa akan mengurangi tingkat stres dan ini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dan jika tingkat stres rendah tentu juga akan membuat kita lebih awet muda.   

-Dengan tertawa membantu menahan energi negatif, pikiran negatif akan dilupakan sejenak dengan tertawa,.Karena endorfin yang dihasilkan dari tertawa membuat perasaan jauh lebih baik.

-Ternyata tertawa juga baik untuk hati, seorang peneliti dari California, Amerika Serikat, menemukan bahwa dengan menonton acara humor di TV dapat meningkatkan 26 persen kolestrol baik dalam tubuh. Wah berarti sobat sekalian harus sering nonton OVJ nih, saksikan aksi Sule, Andre, Aziz dan Parto harus lebih sering lagi tuh..hehe.

-Dan tertawa adalah anugrah yang dimilki oleh setiap manusia, sesungguh yang lebih besar lagi dari manfaat tertawa adalah penyakit akan sembuh dengan sendirinya. Karena pikiran adalah faktor utama dalam menciptakan hidup yang sehat, orang yang banyak mengeluh dan muram biasanya penyakit yang bertumpuk akan datang padanya, karena pikiran negatifnya akan menarik semua hal yang negatif juga pada dirinya. 

Demikian dan semoga dapat membantu, jika Anda sekalian atau sobat sekalian lebih mengatahui lagi manfaatnya, jangan segan untuk berbagi.

5 komentar:

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

hahahhahaha...ternyata tertawa hahahahaa memiliki banyak manfaat hahahahha...beruntunglah orang yang sering tertawa..hahahahahha

Aeldie mengatakan...

@ Racmad a.k.a Gorengan, ya son beruntung tuh orng yang banyak tertawa, tapi,, tertawanya jangan seharian penuh maskud hendak sehat tapi suaranya hilang,,hehe

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

enak sob kalo suara nya ilang..lah dikatain gila gimana ..hehehehe...

#link sobat udah ke pasang..hihihi

Aeldie mengatakan...

@Rachmad a.k.a Gorengan, ok sob siap meluncur ke TKP, thank u loh.heh

Shinobi Blog mengatakan...

tertawalah sebelum tertawa itu dilarang... hehe :)
kayak filmnya warkop DKI . . .

Posting Komentar