Senin, 11 Juli 2011

Tiga Tindakan Yang Merusak Hubungan Anda

Hubungan cinta yang sudah dibangun begitu lama akan menimbulkan banyak pertentangan. Pertentangan memang biasa dalam setiap hubungan, bahkan sudah menjadi hal yang wajar, itu adalah bumbu-bumbu dalam menjalin hubungan dalam perbedaan pendapat. 

Orang yang berpasangan sudah lama tidak pernah konflik dan selalu baik-baik saja, biasanya begitu sekali konflik hebat, langsung putus dan merasa tersinggung pada diri masing-masing. Beda halnya dengan pasangan yang sudah biasa konflik, mereka akan dapat memahami karakter diri masing-masing dan akan dapat saling mema'afkan.

Namun, ada beberapa hal tindakan yang mesti jangan sampai dilakukan dalam menjalin hubungan yang sudah berjalan begitu lama, Meskipun konflik sudah menjadi hal biasa dalam hubungan, tapi usahakan salah satu pasangah menghindari hal ini.

1. Menghukum
Sebagai pasangan yang menjalin hubungan sesama manusia. Anda dilarang keras menghukum pasangan Anda dalam bentuk hukuman fisik. Jangan pernah menyakiti fisik seseorang, itu akan membuat pasangan Anda secara perlahan akan menjauhi Anda, atau bahkan Anda akan berurusan dengan pihak berwajib.

2. Suka Membahas Kesalahan Masa Lalu
Kadang setiap pasangan memang pernah membahas kesalahan masa lalu pasangannya, tapi janganlah terlalu berlebihan dalam mempersalahkan kesalahan masa lalu pasangan Anda. Karena ini akan membuat dia selalu tertekan dan di pojokkan oleh Anda karena kesalahannya yang lalu. Jika Anda sudah memutuskan untuk mema'afkan, maka lupakanlah.

3. Suka Mempersalahkan Hal Kecil
Jika Anda berdebat atau beradu argumen itu hal biasa, masalah hobi kah? Masalah makanan kah? Atau masalah politik. Tapi, jangan sampai dalam perdebatan mengarah kepada hal yang sangat kecil. karena anda sudah terlanjur emosi. Hal-hal kecil seperti dia terlambat lima menit saja saat makan malam,  Anda Persalahkan. Simpan saja masalah kecil seperti itu, karena hal kecil inilah yang membuat orang merasa berpikiran lain kepada Anda. 

Lebih baik simpan saja energi Anda untuk bediskusi, tertawa dan berbagi kebahagiaan bersamanya. kesal dan marah boleh saja, namun alasan Anda haruslah kuat. 

Dan teruslah jaga hubungan Anda yang sudah berjalan begitu lama, jangan sampai Anda merusaknya dan menyesalinya.

2 komentar:

sarjoni mengatakan...

MANTAP.....

Aeldie mengatakan...

@ Sarjoni, terimakasih kawan

Posting Komentar