Rabu, 20 Juli 2011

Kiss me back please...

Awal saya mengenal blog atau baru ngeblog atau baru jadi anak blogger (ciee,,anak blogger), saya binggung apa maksud sobat blogger mengirim kata "Kiss me back please" dibuku tamu saya. "Kiss" artinya kan ciuman, kok minta di cium sih? Emang saya maho apa? hehe. Tapi saya tidak ambil pusing, langsung saja saya kunjungi blog sobat yang minta di "Kiss", tanpa tahu maksud arti dari kata tersebut. Langsung saya bilang "Udah di kiss gan", hehe.

Barulah setelah lumayan lama ngeblog, baru saya paham arti dari kata "kiss". Oh, ternyata artinya suatu perintah agar saling mengklik iklannya, hehe. Saya kira itu kata-kata indah dalam persahabatan sesama blogger saja. Tapi ternyata lebih dari itu. Berarti selama ini saya bohong dong sama sobat blogger? bilang udah di kiss, padahal ngak.. (harap maklum sob newbie)

Dan waktu terus berlalu saya mulai menjalani atau ikut-ikutan kiss-kiss-an di blog acak kadul saya, yang sekarang sudah saya hapus. Asli copas semua ngak enak sama om google atau sesama blogger yang kena copas, kan kasian karya mereka kena bajak sudah susah-susah membuatnya, hehe. Dan persahabat sesama blogger jadi ngak enak gituch deh, hehe.

Namun ada untungnya juga kiss-kiss-an loh. Yaitu menambah keakraban sesama blogger yang saling kiss, menambah wawasan karena kita tertarik untuk mengunjungi blog yang minta saling "Kiss". melangsingkan Alexa blog dan bisa saja menaikkan pagerank blog kita. Dan terakhir blogger yang sering kita "Kiss" akan terus berkunjung ke blog kita untuk minta "kiss" di hari berikutnya. 

Tapi ada juga loh sisi negatifnya. Yaitu kejujuran kita sebagai blogger Indonesia di pertanyakan? "Kiss" di artikan untuk saling klik iklan di blog masing-masing. Yang berarti kita telah melanggar perjanjian kesepakatan pemasang iklan. Yaitu menyuruh teman untuk mengklik iklan kita. Kemudian sisi negatif selanjutnya adalah sesama blogger mulai saling berbohong. yaitu di buku tamu kita misalkan ada 15 blogger yang bilang sudah "ngekiss" tapi nyatanya setelah di cek. Hanya 5 yang "ngekiss" hahaha..

Demikian lah sobat curhat saya hari ini, tolong berikan sarannya yah. Bagaimana menurut sobat tentang kiss me back ini? Dan semoga bermanfaat sob.

15 komentar:

dejava mengatakan...

oh ternyata ngekis itu saling ngeklik iklan toh,kirain kunjungan balik,thank informasinya

pondokinfo.com mengatakan...

wew ternyata begitu toh maksud dr kata kiss, trs terang saya jg br ngerti...kadang di buku tamu sering dpt kata itu jg pdhal di blog saya kyk.nya ga pasang iklan (ato saya nya aja ya yg ga tau) krn blog ini punya saya & suami...tugas saya bikin tulisan sm blogwalking, sedangkan suami yg utak atik blog ga tau udah diapain ato dipasangin apa aja he3... :)
keep posting kawan & selalu berkarya dimanapun kita berada :D

BLOGBEGO mengatakan...

wah-wah informasi yang baru juga saya tahu, karena saya sering baca di CBox kiss me back - paling saya kunjung balik biasa, sungguh sangat memalukan atas kebodohan saya yang tak tahu artinya apalagi saya tak ada GAnya

123 mengatakan...

Hahaha..... ane bersedia kok di kiss agan... (jujur ya... kan agan sudah ngerti maksudnya... haha

Aeldie mengatakan...

@-dejava: sama-sama sobat, sama berterimakasih kita.

@-Podokinfo.com:hehe...ternyata banyak yang baru ngerti juga ya, kirain saya aja yang belum ngerti hehe.. trimaksih bu atas kunjugannya ya.

@-Blogebo:wah trnyata sobat baru tahu juga ya,, kirain saya aja yang belum tahu.hehe.sobat ngak ada GAn ya? tapi ada kiss-an, wah bohong tuh sob,,hehe. oh ya thank loh dah mampir.

@-Faisal_415z: mumpung saya baru ngerti artinya, okelah dilaksanakan tapi jagna banyak-2 loh,,hehe

halobro mengatakan...

nice post. met menjalankan ibadah puasa ramadhan bro.

Naughtyric mengatakan...

haha btw iklan nya mana nanti ane kiss juga dah :D

Aeldie mengatakan...

@-halobro: thank u gan, met menjalankan ibdah puasa jga ya..

@-Naughtyric: wah ane blum ada iklan gan,,hehe

Anonim mengatakan...

waduh....gkgkgkgk...he..he...hee...ikut donk...emmmuach...KISS BALIK YA......wkwkwkwkwk

Copas 4 Islam mengatakan...

Hm,,, hehehe kiss kiss,,, pantesan orang2 pada penghasilan blognya gede,,,, pada kiss2an.. :D

(AkuBukan)BangThoyib mengatakan...

salam Kenal sobat Aeldie...
aq pribadi sangat berkeinginan mencari partner Real Kiss yg bener2 Jujur,shingga qta bs saling menguntungkan..
lagi cari ide jg nie gmn bikin wadah U/ sobat2 yg setia rutin Real kiss,hingga qta bs atur jadwal Kiss ny,jgn lebih 1x dlm 24 jam (Biar Valid Klik ny)tapi blom nemu...
Ditunggu Kunjungan dan saran Balik nya...

Happy Blogging Sobat..

ale menulis mengatakan...

KIss here dah gan kalo gitu,, kiss me back ya,, cek aja

mcy--> mengatakan...

ayo saling kiss,, baru tau ane.. hehe...

Tyo mengatakan...

Muahaha...
Ane kiss deh gan kalo gitu, kirain ki$$ itu minta dicium beneran..

ki$$ balik yaa gan..
;)

AL ADZKAR GENERATION mengatakan...

hahahahha semuanya kiiiiissss mmmuuaaacchhhh kiss balik yach......:)

Posting Komentar