Jumat, 29 Juli 2011

Bingung Cari Inspirasi

Bingung apa yang hendak di tulis di blog sederhana ini bro. Setiap kali ada waktu ngeblog saya sempatkan berlama-lama di depan komputer untuk mencari inspirasi, tapi tetap saja apa yang hendak dicari hilang begitu saja, otak saya sepertinya tidak mampu untuk bekerja lebih baik nih, ujung-ujungnya malah update status di fb. Dan blog kembali tak jadi di update.

Memang kadang sih, banyak inspirasi yang saya dapatkan, tapi dalam menulis bentuk sebuah kata-kata hilang begitu saja. Seorang teman yang lumayan lama ngeblog berbicara kepada saya. "Seharusnya inspirasi yang kamu dapatkan kamu tulis hari itu juga, jangan tunda waktu"... Saya jawab "Dikit waktu untuk ngeblog" dia bilang... "Tulis dalam bentuk kertas dulu"... saya bilang. "Jadi oke lah kalau begitu siap dilaksanakan untuk hari berikutnya"

Seorang blogger newbie seperti saya harus butuh kerja keras untuk membuat sebuah ide atau wawasan yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain, tantangan terbesar newbie adalah mudah mencopy paste blog orang lain secara mentah-mentah, tanpa di olah atau tanpa disebutkan sumbernya. Tak masalah sih copas boleh aja tuh. Ya, tapi jangan lupa sumbernya.

Sebenarnya inspirasi selalu ada di sekeliling kita, tinggal bagaimana kita mengolahnya sesuai dengan gaya bahasa kita. Seorang penulis yang sudah handal, akan lebih mudah dalam menbuat sebuah tulisan yang bermanfaat bagi orang laing, seorang pengusaha akan lebih mudah dalam menyampaikan sebuah peluang dan seorang seniman yang terlatih akan mudah menciptakan karya seni yang tak terduga.

Dan seorang newbie di tuntut untuk selalu bekerja keras dalam mebangun sebuah karyanya, memperbaiki tulisannya, mencerna sebuah berita yang hendak disampaikan agar mudah dimengerti. Jadi, mencari inspirasi memang sedikit membingungkan, perlu kerja keras dan sedikit bakat seperti yang disampaiakan Thomas Alfa Edison. "1% bakat dan 90% kerja keras".

Oleh karena itu untuk sobat sekalian mari kita terus bekerja keras, bingung cari inspirasi itu mah biasa. Yang kita perlukan adalah kerja keras dan selalu haus akan ilmu pengetahuan. Dan inspirasi akan datang dengan sendirinya. Yang jika air laut di jadikan sebuah tinta untuk menulis sebuah ilmu, belum lah cukup untuk menuliskan semua ilmu Allah swt yang ada di bumi ini.

Semoga bermanfaat sobat, jika ada tulisan yang gak jelas gitu berikan saran, maklum newbie dan ini nulisnya juga sedang laperr belum makan, makan dulu ah,,haha...

0 komentar:

Posting Komentar