Senin, 31 Oktober 2011

Bersyukur yuk!

Manusia seolah tidak pernah merasa puas, dan tidak pernah merasa bersyukur. Saya berharap semoga sobat dan saya mampu menjadi orang-orang yang selalu bersyukur. Karena kali ini saya akan berbicara sedikit tentang bersyukur. Walau sedikit serius, tidak apa-apa ya, ini pelajaran buat saya juga loh,,hehe.

Jika kita tidak mampu bersyukur atas apa yang kita miliki dan alami, maka semua orang akan selalu merasa miskin, yang kaya akan selalu merasa miskin dan yang miskin tak kan pernah merasa kaya sedikitpun. Karena selalu berkeluh kesah, ngedumel dan tak pernah membuka mata betapa pentingnya kekuatan syukur kepada allah swt.

Ketika kita senang mungkin kita mampu mensyukuri semuanya, kita akan berteriak, melonjak-lonjak, berhura-hura sampai kita lalai dan lupa akan semuanya, itulah tipikal kebanyakan manusia. Namun bila hadir duka atau ketika kita sedih dan sial, kita mulai mengumpat, ngedumel, memaki, meratapi, dan menyesali seolah kita manusia yang selalu sial dan nyaris mati. Pokoknya yang ada dipikiran kita marah tanpa ingat lagi harus tetap mampu selalu bersyukur.

Pernahkah kita semua, sekejap saja, sekedar mengucapkan syukur baik ketika senang maupun ketika datang duka? atau pernahkah kita mengucapkan syukur untuk keberkahan yang telah hadir di hari ini?  Apabila kita lupa untuk mengucapkannya, ucapkanlah sekarang, walaupun dengan ucapan, setidaknya kita telah meniatkan atau menekankan diri kita untuk selalu bersyukur dan memantapkan diri kita agar tidak menjadi manusia yang lupa diri. Sebab kita tak tahu kapan setan akan menyelip disela hati kita untuk mengikis amal yang telah kita lakukan di hari ini. Maka niatkanlah untuk selalu mengucapkan kata bersyukur.

Niatkanlah selalu untuk mengucapkan rasa syukur dari hati kita yang paling dalam. Bahwa setiap jengkal kenikmatan yang  kita peroleh atau pun yang masih mengawang-ngawang sebagai mimpi, kelak akan sampai juga ke kita,  jika tuhan menghendaki. Maka kita harus tetap menjadi manusia yang selalu pandai bersyukur. Dan ucapan saya sebagai penutup. mudah-mudahan kita selalu menjadi orang yang selalu bersyukur. Amin

Berikut ini ayat di al-quran tentang bersyukur
sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatku) maka sesungguhnya azabku sangat pedih (Qs Ibrahim 14:7) 

7 komentar:

Frans Enriko Siregar mengatakan...

manusia jika sedang dalam masalah pasti deket banget sama TUHAN, tapi kalo udah sukses malah lupa untuk bersyukur

New Trik Tips Komputer mengatakan...

bagus nih artikelnya, bookmark dulu ah, bwat dibaca nanti.

mampir ke blog sederhana saya ya !!!

Siswanto mengatakan...

alhamdulilaaaah :)

Septiaji Agung Santosa mengatakan...

mari kita bersyukur kepada allah
(PENGETAHUAN PINTARs IS MY BLOG)

drieant mengatakan...

iya gan, harus bersukur kita. bahkan untuk sebuah permasalahan kita harus bersukur, kenapa? karena ketika kita diberi masalah berari kita sedang di benturkan terhadap tembok, dan "dari tembok tersebutlah kita dituntun untuk menemukan pintu keluarnya"

drieant mengatakan...

kita emg harus bersukur gan, bahkan untuk suatu masalah. karena bila kita mendapat masalah, berarti kita sedang di benturkan terhadap tembok, dan "dari tembok tersebutlah sebenarnya kita di tuntun untuk menemukan jalan keluarnya" yang tentunya membuat kita lebih baik dari sebelumya.

anak-jelex mengatakan...

kunjungan hangat.. kunjung balik ya. jangan lupa follownya.. :D

Posting Komentar