Kamis, 15 September 2011

Rajin-Rajin Yuk Berkomentar di Blog Orang Lain

Berkomentar adalah memberikan komentar atau bisa kita sebut sebagai jejak yang kita tinggalkan pada blog orang lain, dengan harapan dapat membantu meningkatkan trafik atau ikut peduli terhadap apa yang kita baca pada blog yang di kunjungi.

Dengan adanya komentar, pembaca bisa berinteraksi dengan penulis, bisa sharing pendapat dan bisa menghagatkan suasana pertemanan. Bagi sebagian blogger tentu memahami akan penting berkomentar,  merugi capek-capek blogwalking setiap hari tapi tidak meninggalkan jejak di blog orang lain.

Dan komentar yang di berikan pada blog orang lain hendaklah di baca sebelum berkomentar, no spam, sopan dan senyum, beri saran dan kritikan, jangan rendah diri jika berkomentar di blog master, jika ragu tanyalah, buat kesan yang baik, jangan nyolot, sedikit humor dan yang terkhir kembalilah.

Lalu setelah itu apa saja manfaat bagi blog kita yang gemar memberikan komentar pada blog orang lain. Mari kita cek sobat:

1. Loe lagi-loe lagi. Artinya loe lagi, blog sobat ada di mana-mana, saya pernah blogwalking dan menemukan blog orang yang gemar memberikan komentar, dan komentarnya sangat berbobot sopan dan baik, setelah itu saya blogwalking lagi ke blog tetangga yang lain, eh tau-tau ada dia lagi ketika saya membaca satu persatu komentar yang diberikan orang lain di blog yang saya kunjungi. Lalu saya kunjungi blognya dan ikut memberikan komentar di blognya.

2. Penghargan terhadap pemilik blog. dengan komentar yang telah kita berikan dan kita baca terlebih dahulu sebelum diberikan, membuat komentar kita nyambung dengan apa yang telah ia tulis, sehingga ia senang dan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis, hehe.

3. Memperbanyak teman di dunia maya. kita yang gemar memberikan komentar akan mendapatkan teman yang tidak kita tahu entah dari mana asalnya, tapi kita dapat sharing atau berbagi pengetahuan dan informasi yang bermanfaat dan berguna.

4. Menambah trafik. Dengan memberikan komentar, sobat sudah meninggalkan link pada blog orang tersebut, dan suatu saat blog sobat bisa saja di kunjungi oleh orang lain yang mampir pada blog yang sobat berikan komentar. Saya pernah mengunjungi blog yang memberikan komentar yang tertera pada tahun 2009 dan saya pikir, Wah blog ini sudah cukup tua dan berminat mengunjunginya.

5. Backlink. Saya tidak begitu memahami cara mendapatkan backlink dari berkomentar, katanya sih, sering berkomentar pada blog yang dofollow.  Tapi bagi saya, berkomentar tak mesti blog dofollow, di blog nofollowpun hendaklah diberikan komentar jika sobat tertarik dengan apa yang di postingkan oleh orang tersebut. Dan memberikan komentar bukan hanya ingin dapat backlink saja tapi untuk jangka panjang, seperti blog yang saya kunjungi, yang komentarnya tertera pada tahun 2009.

6. Akan dipandang blog yang aktif. Sobat akan terlihat aktif dalam menunjukkan jati diri, dan akan mudah dinilai orang seperti apakah sobat dalam memberikan komentar pada blog orang tersebut. Maka dari itu usahakan memberikan kementar yang berbobot, baik dan jangan sampai menciptakan citra buruk. Jauhi komentar yang berulang-ulang, kasar, jorok atau kata-kata seperti "visit back, visit back" yang tidak nyambung dari postingan yang telah mereka tulis.

Hanya ini yang dapat saya sampaikan, ada yang mau menambahkan silahkan share di kolom kementar dan mari kita saling memberikan komentar yuk,!!

21 komentar:

Khamardos Blog mengatakan...

tips yang bermanfaat sobat,

komentar dari pengunjung emang sangat di perlukan sob, klo bagi saya selain poin2 di atas, berkomentar di blog orng lain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan pemilik blog sehingga kita juga saling bertukar pikiran dengan mereka ....

Heldalory mengatakan...

aduh jd pngn komen, artikelnya ok gan, makasi yaa

Heldalory mengatakan...

Met pagi all :)
have a nice day

Aeldie mengatakan...

@Kamardos Blog: betul sekali sob saling mempererat silatruhami.tahnk sob..

@heldalory: trimaksih sobat,, tahk ya.

Cek Info mengatakan...

ayuk si;aturahmi antar sesama blogger :D

larejunbo mengatakan...

mantap dan mencoba aku lakukan terus-menerus..tentunya berkunjung ke blog yg positif bukan blog porno..hehehe

salam kenal
(blogywalking)

Jenis-jenis ular mengatakan...

Ayo tinggalkan komentar untuk menjalin silaturahmi antar pengguna blog... dengan adanya komentar (bukan spam) maka sebuah blog akan lebih hidup itulah yang membuat "hidup" blog menjadi lebih dinamis..

Nurmayanti Zain mengatakan...

bener~ rajin yukk :)

naels mengatakan...

maakasi u infonya, GBU

liputanmadura mengatakan...

nambah komentar sob, unutk saling berbagi :-)

BloggerCommunity mengatakan...

Berkomentar di blog seperti ini yaaaa....
Kunjungi jejaring sosial untuk blogger di http://faceblogger.tk

BloggerCommunity mengatakan...

Berkomentar di blog seperti ini yaaaa....
Kunjungi jejaring sosial untuk blogger di http://faceblogger.tk

serba serbi mengatakan...

mantan gan makin cantik aja blognya sekarang

Salim mengatakan...

Met Minggu jelang siang ...

Angga Indriya mengatakan...

makasih gan...
saya blogger pemula dari dumai...
salam kenal ya...

generasiqurani mengatakan...

Thanks sob, artikelnya lumayan bermanfaat bagi pemula seperti saya..

JAYAVO mengatakan...

Nice post gan!

Semua Tentang IT mengatakan...

sip mas bro..
lanjutkan!

Unknown mengatakan...

hadir ...
Kunjungi blog baruku yaa...
Klik
www.aidaluthfina.blogspot.com

AL ADZKAR GENERATION mengatakan...

aku juga baru bikin ne..... kunjungi blog ku juga ya,,,,, ...:)

www.aladzkargeneration.blogspot.com

jeans fashion mengatakan...

salam kenal, ingin menjalin persahabatan

Posting Komentar