Minggu, 07 Agustus 2011

Koleksi Kata-kata Bijak Bagian Satu

Nih sob kata-kata bijak yang saya koleksi dari buku-buku, dan internet. Insyallah bisa menambah semangat sobat loh. Saya sendiri sudah mencoba menulisnya dalam buku kecil yang saya bawa kemana-mana untuk menambah semangat saya ketika sedang down (ngak semangat). Ok, langsung cek sobat:

1. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan. (Robert F. Kennedy) : Berarti kita jangan takut gagal dong ya...pengalaman gagal jadikan kemajuan di kemudian hari.

2. Setiap pria dan wanita yang sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh kedepan yang menjadi tujuan mereka. (Brian Tracy):  Teruslah bermimpi sob, dan jangan lupa bekerja untuk mewujudkan mimpimu. Karena setiap pria dan wanita sukses adalah para pemimpi.

3. Percayalah pada keajaiban tapi jangan tergantung padanya. (H. Jackson Brown, Jr): Wah makna yang sangat dalam sekali sob, kita boleh percaya pada keajaiban, tapi jangan terlalu bergantung padanya, kita di ajak untuk tidak melupakan berusaha dan berusaha.

4. Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan aku mungkin tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak kan mema'afkanmu. Semangatilah aku, dan mungkin aku tak kan melupakanmu. (William Arthur): Begitu berharga sekali semangat itu, sekarang banyak orang yang tak semangat sehingga melakukan bunuh diri, hik, hik. Dan saya sudah berikan agar sobat tetap semangat hehe.

5. Jika anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga membuat dia bahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu. (Sidney Smith): benar sekali sob, saya suka senyum-senyum sendiri kalau mengingat kenangan manis nan bahagia. Jangan segan-segan sob, untuk membuat orang-orang berbahagia hehe.

6. Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tapi menyia-nyiakannya. (Ali bin Abu Thalib): Jangan pernah menyia-nyiakan atau pilih-pilih teman sobat, apa tahu aja temannya suatu saat nanti dapat mebantu sobat ketika sedang nyasar di afrika, eh tahu-tahu ada temannya di sana yang dapat membantu hehe.

7. Jangan segan untuk mengulurkan tangan anda. Tetapi, jangan anda enggan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada anda. (Pop John XXIII): Wah kita di ajak untuk tidak pernah berlaku sombong dengan siapapun, mantap benar-benar bijaksana.

8. Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar supaya kita dua kali lebih banyak mendengar dari pada berbicara. (La Rouchefouccauld):  Kita di ajak dua kali lebih banyak mendegar, tidak memaksakan kehendak, agar kita mampu bersikap dewasa dan menghargai orang lain. Benar-benar menyentuh jiwa saya sob.

9. Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati. (Caleb Charles Colton): Waw, untuk mengiringi hidup kita ini, kita sangat memerlukan kerendahan hati. luar biasa.

10. Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat anda berikan, bukan pada apa yang dapat anda peroleh. (Mohandas Gandhi): Kita di ajak untuk berbagi kebahagiaan sob, memberikan sebagian harta yang kita peroleh untuk merasakan kebahagian bersama, luar biasa bijaksananya.

Inilah kata-kata bijak yang mudah-mudahan berguna bagi saya dan juga bagi anda. Kita ambil pelajaran dari kata-kata beliau ini (orang terdahulu), yang sudah merasakan pengalaman kepahitan hidup dan kesuksesan hidup. Dan semoga bermanfaat.

5 komentar:

Adi Wibowo mengatakan...

Kata-kata bijaknya masntab sob.
Ane ctrl+D dulu deh :)
Kalau lagi kurang semangat bisa ke sini lagi :)

Indonesia News Paper mengatakan...

permisi sob, salam kenal.
tukeran link yu ??
saya sudah pasang link kamu di www.idnewspaper.com
tolong pasang balik ya link saya !!!

oh iya saling follow yu,.!!!
saya sudah follow blog kamu tuh,
tolong follow balik ya ???
makasih banyak sebelumnya

mufied mengatakan...

mantab dech sob ....
penambah inspirasi ...



O y, mau tukeran link ga ? link kamu sudah terpasang .... di tunggu link backnya ...

Aeldie mengatakan...

@-Adi wibowo: ok, sob thank ya dah berkunjung dan berkomen ria di mari hehe

@-Indonesia News Paper:ok sob siap dilaksanakan tunggu ya sob mau ke TKP.

@-mified: ok sob siap dilaksanankan, mau ke TKP..

arkhananta comp mengatakan...

kata-kata bijak ini dapat memotifasi saya...thanks gan

Posting Komentar