Jumat, 29 Juli 2011

Tidur Cukup Dapat Terhindar Dari Depresi

Jangan remehkan durasi tidur, memang terlihat sepele dan tak terlalu penting. tapi sebenarnya penting lho, sebab tidur yang cukup dapat menghindarkan dari depresi dan juga membangun kembali vitalitas seseorang menjadi lebih baik.

Lalu, berapa tidur yang cukup itu? Memang masing-masing orang akan mengambil masing-masing ketetapan sesuai dengan waktu dan kesibukan mereka masing-masing dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Tapi, menurut sebuah study para ahli di pusat gangguan Tidur Clinic Cleveland di Ohio berkesimpulan. Waktu tidur setidaknya di butuhkan 6-9 jam pada setiap malamnya.

Dari hasil penelitian tersebut. Orang yang tidur normal dari 6-9 jam permalamnya lebih memiliki kualitas hidup lebih baik, karena resiko mengalami depresi juga lebih rendah jika dibandingkan dengan orang yang suka begadang dan memiliki waktu tidur lebih singkat.

Hasil dari penelitian tersebut di anggap sangat penting, karena memberikan informasi lebih lanjut bagi kesehatan. Selain itu tidur yang cukup, juga dapat meningkatkan kecerdasan, ketelitian, kemampuan mental dan emosional akan terjaga. Serta juga dapat meremajakan kembali sel-sel tubuh dan memperbaiki fungsi metabolisme.

Namun, jangan sampai salah kaprah, bukan berarti semakin lama waktu tidur justru akan semakin sehat. Terlalu banyak tidur juga bisa menimbulkan dampak negatif seperti diabetes, obesitas, sakit kepala, sakit punggung dan bahkan kematian yang di sebabkan dari hasil-hasil penyakit tidur yang terlalu belebihan.

Nah, setelah anda mengetahui ini semua. Waktunnya lah bagi kita untuk menjaga tidur dan kesehatan kita. Tidurlah yang cukup dan jangan berlebihan, karena sesuatu yang berlebihan itu memang tidak baik.

3 komentar:

PROBLEM HISTAT DOUBLE mengatakan...

waaah ane paling sedikit bgtt waktu buat tidur..
thank info nya sobat

Aeldie mengatakan...

@ Poblem Histat Double: sama-sama sobat terimakasih sudi berkomen di sini..

Odhi Bloggger mengatakan...

iya nih ...

saya pernah depresi karena kelelahan ..
hehe ..

terus saya tidur saja ...
saat bangun , pikiran fresh lagi ...

emang jangan meremehkan tidur ya :D

Posting Komentar