Rabu, 06 Juli 2011

Mau Dibawa Kemana Bangsa Ini Pak?

Setiap kali saya nonton berita. Miris rasanya hati ini, jika melihat korupsi lagi, korupsi lagi. ribut lagi-ribut lagi. Pokoknya saling salah menyalahkan. Tak ada solusi yang tepat, karena semuanya merasa punya solusi. Solusi dan pemikiran merekalah yang paling benar, yang lain salah total.

Masalah pada bangsa yang besar ini, harus segera di tindak. Siapapun Presidennya, semua harus wajib mematuhi tanpa merasa punya solusi sendiri, tanpa memikirkan golongan sendiri. pikirkan bangsa yang besar ini, kita harus bangga dan bersyukur punya bangsa Indonesia. Mari kita satukan tekat dan pemikiran.

Apa yang hendak dilakuan kepada para korupsi ini? Apakah mereka tidak takut neraka ya? kalau diterapakan hukuman gantung, ngak enak, bukan pri kemanusiaan. Jika tidak, eh malah ngeyel, korupsi makin meraja lela. Bahkan siap sewa pengacara mahal untuk memenangkannya dan kemudian bebas deh. kalaupun dipenjara, penjaranya mewah dan bisa jalan-jalan keluar negeri.

Woiii pak berdasi ayo dong jadi pahlawan kami,! jangan jadi para korupsi yang mengerogoti bangsa ini. Ingat loh, Indonesia ini luas dari sabang sampai merauke, trus alamnya kaya lagi, kalau orangnya juga pintar. Buktinya banyak yang berprestasi di luar negeri, kejuaraan sains internasional menjadi langganan negeri ini.

Jika di korupsiin terus, apa ngak malu dengan negara asing, apa kita mesti di cap bangsa rampok dan bodoh, padahal bangsa ini pintar, ingat loh di asia tenggara indonesialah rajanya dalam membuat senjata, tank tempur, pesawat terbang dan kapal laut. tinggal korupsinya aja yang harus di hilangkan, lebih baik bangun pendidikan yang layak lagi pak, dari pada jadi rampok.

Pendidikan kita masih banyak yang bobrok dan roboh, gunakan duitnya untuk bangun sekolah dong pak, dari pada kantong pribadi. pasti bapak akan selalu di puja bangsa ini dan di do'akan jutaan rakyat Indonesia, dan insyaallah pasti masuk surga, Amin. Mudah-mudahan bapak yang merasa pernah korupsi, mendengarkan curhatan saya ini dan langsung berhenti korupsi demi bangsa ini. Amiinn.... ( ini hanya curhatanku, maklum nasionalismenya nih , hehe)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

orang bijak bilang, jika mau lihat rakyat suatu negara lihatlah orang-orang di pemerintahannya.ya berarti memang rakyat indonesia kebanyakan seperti itu, suka dengan korupsi.jadi jangan selalu menyalahkan pemerintah atau meratapi mereka. pemerintah oh pemerintah..kalo ngandelin pemerintah nggak tau kapan selesainya. lalu apa yang bisa kita lakukan?mulai perbaiki diri,ajak keluarga,lalu ajak lingkungan sekitar kita. bayangkan jika satu orang baik saja bisa mempengaruhi lingkungannya...mmm alangkah indahnya hidup ini.

Posting Komentar