Sabtu, 09 Juli 2011

Ketua Umum PSSI Baru Djohar Arifin

Akhirnya terpilih sudah siapa yang menjadi ketua umum PSSI periode 2011-2015, semoga siapa yag terpilih mampu memajukan sepak bola negeri tercinta ini dari keterpurukan. Djohar Arifin terpilih menjadi ketum yang baru pada hari sabtu 9/7/2011, setelah mengalahkan pesaing terdekatnya Agusman Efendi.

Kita tentu berharap program dan kepemimpinan beliau ini mampu mengadakan perubahan di dalam olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Kita wajib mensyukuri dan mentaati siapapun yang menjadi pemimpin di negeri ini, termasuk pak Djohar Arifin.

Setelah terpilih, beliau mulai menyususun program dan berkata "Pembinaan benar, Timnas pasti kuat" kita tentu menyambut perkataan ini dengan kata "Amin" Mudah-mudahan saja tidak hanya sekedar perkataan atau omongan belaka, tapi benar-benar di terapkan dan dilaksanakan secara tegas.

Berikut ini adalah program  pak Djohar Aifin dalam tugasnya untuk Timnas, yang saya dapatkan dari berbagai media. Apakah Anda yakin Timnas kuat? yakin dong. hehe

Yang pertama adalah: mengenai administrasi yang mengurusi segala macam kebutuhan sepak bola Indonesia.  salah satunya adalah lapangan, beliau berkata soal infrastruktur sudah banyak. Tapi, belum standar FIFA.

Yang kedua adalah: Pembinaan usia dini. Banyak anak muda Indonesia yang berbakat dari sabang sampai merauke, tapi pembinaan yang tidak jelas dan terstruktur membuat bakat anak muda ini tidak tersalurkan.

Yang ketiga adalah: Kualitas SDM, seperti wasit, pelatih, soal kompetisi dan mental pemain. Dari semua ini harus benar-benar di terapkan, saya sangat mendukung nih, kalau masalah SDM. SDM memang penting untuk di perbaiki, bukan dalam sepak bola saja tapi seluruh bidang..

Mungkin ini dulu yang dapat di jabarkan oleh beliau, mari kita dukung siapapun yang memimpin negri ini, kita harus berpikiran positif saja bahwa timnas kita mampu bangkit. Dan garuda mulai kembali menancapkan cakarnya di seluruh pelosok dunia. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar