Selasa, 12 Juli 2011

Asiknya Punya Blog

Memiliki blog itu memang asik sekali, kegiatan internetan selama ini hanya sebatas FBan atau twitteran atau yang lain. Bertambah menjadi hobi baru. Iatu hadirnya sebuah blog, dengan adanya blog, kita di ajak untuk mengurus blog tersebut, meluangkan waktu dan pikiran yang positif.

Meluangkan waktu dan pikiran, tentu hasilnya adalah dalam bentuk sebuah artikel. Apa lagi kalau artikel yang kita berikan di blog kita bermanfaat bagi orang lain dan dibaca banyak orang, lumayakan ngumpulin pahala, hehe.

Selain itu, punya blog. Mungkin saja sipemilik blog akan punya banyak teman, akan terkenal. Bukan saja di dunia maya tapi bisa saja di dunia nyata, seandainya ada kegiatan ngumpul bareng anak blogger di seluruh Indonesia atau sedaerahnya saja, atau bahkan tulisannya di jadikan rujukan peljaran bagi orang lain, kan asik tuh. 

Dan adanya blog, tentu ada juga blogwalking untuk mempromosikan blog tersebut, dalam kegiatan blogwalking, kadang saya menemukan beberapa blog sahabat yang mempunyai artikel menarik dan bermanfaat yang menambah wawasan saya, dan juga kadang saya memenukan blog motivasi atau unik yang membuat saya betah berlama-lama di depan komputer. Dan mempunyai blog kian terasa semakin asik.

Selain asiknya punya blog, kita juga di upgrade atau diperbaiki kemampuan menulisnya, karena secara tidak langsung kita telah dilatih untuk dapat menyampaikan sebuah ide dalam bentuk tulisan dan pemikiran. Interaksi kita sesama manusia lebih terasa, walau kita tidak bertemu langsung, tapi seakan-akan keakraban tercipta sesama blogger atau pengunjung yang memberikan komentarnya.

Beginilah asiknya punya blog yang dapat saya jabarkan, walaupun ada suka dan dukanya, tapi sebuah perjalan blog akan terasa sekali jika sudah mempunya artikel tanpa copas yang kita tulis jumlahnya sudah ratusan atau ribuan, akan menjadi kenangan tersendiri bagi kita, atau bahkan bisa menjadi ladang uang.

Ya itulah asiknya punya blog bagi saya, mungkin bagi sobat yang lain akan terasa beda lagi. Karena rasa asik itu beda bagi setiap individual, dan sebagian yang saya tulis mungkin juga sama dalam pemikiran sobat blogger. Karena punya blog itu memang asik.

7 komentar:

Sendiri (Lomba Puisi) mengatakan...

setuju banget...punya blog itu memang mengasyikkan bahkan saya sampai sempat gak tidur sehari semalam karena ngeblog. mantap gan!!! terus blogging dan tetap semangat gan!!!

btw, ada lomba puisi di blog saya gan...

sukses selalu!!!

Aeldie mengatakan...

@ Sendiri (Lomba Puisi) wah sampai ngak tidur ya sob? wah sobat pantas di bilang anak slanker,, ehhh anak blogger,,hehe

Rachmad a.k.a Gorengan mengatakan...

wew...betull banget ..ane dulu kaku dalam menulis..dan sekarang..ya agak mendingan hehehe...

salam kang..asikknya punya blog bisa dapet teman baru di penjuru mana punn

Aeldie mengatakan...

@Rchmad a.k.a Gorengan ok sobat sma-2 salam juga ya..

Shinobi Blog mengatakan...

ngeblog emang bener2 asyik sob..!! ,, nice nice nih ...

oastera mengatakan...

setuju...

yulisetiawanadiningrat mengatakan...

Ane juga punya cuma belon ane isi...kalo mau tahu berita seputar jakarta dan sepakbola silahkan kunjungi http://108jakarta.com/

Posting Komentar