Kamis, 04 Agustus 2011

7 Ciri-ciri Blog Saya, Hai Sobat

kadang saya suka mebandingkan blog saya dengan blog sahabat blogger yang saya kunjungi, berbagai macam karakter dan ciri blog sering saya temui. Ada yang banyak hiasanya plus banyak iklanya hehe, ada yang simple dan ada juga yang sangat menarik menurut saya. 

Berikut ini adalah ciri-ciri blog saya yang mesti saya masukkan kedalam postingan ini, lumayan lah buat nambah isi blog atau memperkenalkan diri lebih dekat lagi kepada sobat blogger, hehe. Dan apa tahu sama ciri-ciri blog saya dengan blog sobat..

1. Saya memansang About Me di menu, untuk memberikan sedikit perkenalan, mengetahui hobi saya dan juga memasang foto saya. Tujuanya adalah hanya untuk perkenalan saja dan ini juga banyak saya temui di blog sobat blogger yang juga memasangnya dan memiliki ciri blog yang sama.

2. Arsip tulisan berdasarkan bulan, wkwkw.. Ya iyalah arsip tulisan berdasarkan bulanan.hehe, tapi ngak semua loh sob, arsip tulisan atau daftar isi berdasarkan bulan, ada juga yang saking updatenya, ribuan posting, sampai berdarsarkan mingguan, harian. nah blog sobat berdasarkan apa? hehe

3. Blog saya ada Link Sahabatnya atau lebih dikenal dengan Blogroll. Yang satu ini memang banyak dipasang di blog-blog sahabat blogger yang lain. Tujuannya sudah jelas saling bertukat link, dan juga saling meningkatkan silaturahim antar sesama blogger. Agar dikemudian hari kembali berkunjung keblog sobat, karena link sobat sudah terpasang. Nah ayuk kita bertukar link agar makin akrab nih hubungan kita, hehe.

4. Blog saya ada Followersnya. Saya ngak tahu apa fungsi followers, mungkin fungsinya sedikit sama dengan tukar link. Karena banyak follwersnya akan memberikan kesan baik pada blog, bahwa  yang menfollow atau meberikan jejak di blognya sudah banyak. Jika sobat follow saya, saya janji pasti saya follow balik loh, tapi tinggalkan jejaknya sob di shoutmix, jika belum saya di follow balik mungkin saya sedang sibuk. Nah sobat tinggalkan aja jejak kedua-ketiga dan keempat hehe.

5. Saya pasang statistik untuk mengetahui berapa banyak yang berkunjung dalam sehari keblog saya. Dan statistik juga banyak yang di pasang di blog sobat blogger yang lain, emang saya contek dari blog sobat, hehe

6. Blog saya ada entri populernya. Entri populer saya pasang loh di blog ini, tujuannya agar mengetahui mana yang paling banyak di baca dan mana yang hanya sekedar dilewati aja, alias ngak menarik untuk di baca. hehe..

7. Blog saya ada shoutmixnya atau buku tamu. Buku tamu sangat penting sekali dipasang di blog, tujuannya adalah meninggalkan jejak ketika blogwalking atau saling berkunjung saling tinggalkan jejak, nah silahkan sobat tingglkan jejaknya di buku tamu, tapi jangan lupa di kolom komentar juga ya, hehe 

Nah inilah ciri-ciri blog saya untuk sementara ini sobat. Semoga makin akrab saja hubungan kita sesama blogger dan terus tingkatkan silaturahim kita sesama blogger Indonesia.

6 komentar:

zarnadi mengatakan...

Okedeh maz..... Tukeran Link yuk......?

Aeldie mengatakan...

@-Zarnadi: ok gan sipp...

isnuansa mengatakan...

Nggak dibikinin fanpage-nya sekalian di Facebook, Die?

Aeldie mengatakan...

@-isnuansa: Wah belum mbak masih baru,wah jadi malu nih ada master yang komen di sini,,hehe

mufied mengatakan...

waduh ini secara fisik kayaknya mas,...
klo bisa ntar nyusul secara materinya mas......
biar llbih fokus ntar klo blogwalking ke sini ...


happy blogging sobat ...

manusia galau.79 mengatakan...

mari ramaikan dunia blogging di indonesia mas..
cayyyoooo

Posting Komentar