Kamis, 07 Juli 2011

Kenapa Saya Ingin Punya Blog?

Punya blog itu mudah, buat email kemudian buat blog, sangat gampang sekali. Tapi, mengelolanya tidak semudah ucapan, tidak semudah membalikkan telapak tangan, Anda akan punya banyak rintangan, salah satunya adalah waktu Anda akan tersita, biaya anda bulak-balik ke warnet jika belum punya komputer dan modem sendiri.

Selain itu Anda harus meluangkan pikiran Anda untuk menulis berbagi pengalaman dan ilmu. Lalu, kenapa saya tetap ingin untuk punya blog? Kan, sulit katanya? Salah satu jawaban tersebut adalah karena hobi. Orang jika sudah hobi pasti akan tetap di tempuh seperti apapun sulitnya, seperti apapun pengeluaran biaya yang di hadapi.

Dan punya blog bukanlah hobi yang jelek, tapi hobi yang sangat baik dan bahkan membawa manfaat yang banyak bagi si pemiliknya. Apakah manfaat yang banyak itu? 

1. Menambah Ilmu 

Selama mempunyai blog, saya sering melakukan blogwalking kesana kemari, ketempat blog sahabat lainya sesama blogger. Disana saya menemukan berbagai jenis informasi yang bermacam-macam, yang sangat berguna sekali dan menambah wawasan saya. Tanpa saya sadari, saya sering banyak membaca dan timbul ide-ide baru untuk di tuliskan.

2. Memberikan kepuasan, karena dapat meluangkan tulisan sendiri

Ya, dengan menulis saya merasa puas, walaupun tulisan yang saya tulis, belum membawa mafaat bagi pembaca. Tapi, setidaknya saya sudah berusaha untuk menulis dan melatih cara menulis saya. Dan kreatifitas jadi bertambah.

3. Dapat membawa rezki

Dapat membawa rezki jika di pasang iklan, ya kan? Tapi bukan itu saja, punya blog adalah kebaikan. Jika di gunakan untuk kebaikan,  Allah pasti akan memudahkan rizki kepada kita, Amin.

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Dengan menulis menggunakan gaya bahasa sendiri, lalu banyak yang memberikan saran atau kritikan kepada kita. Kemudian kita akan terbiasa menerima saran dan kritikan tersebut, dan kita dapat menjadi lebih cerdas dan percaya diri dalam menanggapinya.

5. Menjadi terkenal

Bukan artis saja yang menjadi terkenal, seorang bloggerpun bisa terkenal jika dia mampu berhubungan yang baik dengan para pengunjung blognya. Tentu dia mesti seorang blogger yang bijak, banyak ilmu,  tidak copas artikelnya, artikelnya bermanfaat banyak bagi orang lain.

6. Dapat berbagi informasi

Ada kepuasan tersendiri jika dapat berbagi, apa lagi jika yang kita bagikan adalah hal-hal yang baik, artikel yang baik dan membantu. Artikel yang berguna bagi orang lain, sungguh betapa indahnya berbagi.

3 komentar:

RELOAD.ID mengatakan...

pertamax neh gan...

setuju dengan semua point di atas. tapi paling utama bagi ane adalah menambah wawasasan dan teman...
1. Menambah Ilmu ✔
2. Memberikan kepuasan, karena dapat meluangkan tulisan sendiri ✔
ane pilih semuanya deh,,, hehe

nice post.
salam kenal dan salam sahabat

Aeldie mengatakan...

@Oemar slam kenal juga sobat, trimksih loh dah berkomen di mari,,,...

Anonim mengatakan...

Kepingin bikin blog yang menyenangkan hati, kayak blognya aeldie seneng ngliat tampilannya, tampilan artikelnya bisa jalan-jalan gitu, trus ada foto temen-temen yang ngikutin.
Blog kebanyakan jualan aja atau malah artikel melulu..
Atau harus beli domain dan hosting biar terlihat profesional, apa emang harus gitu ya...

Posting Komentar