Sabtu, 10 September 2011

Agar Tetap Berpikiran Positif

Aktivitas atau kesibukan yang kita lakukan setiap hari kadang mebuat kita pening dan stres, saking sibuknya sehingga kita lupa untuk selalu menjaga pikiran kita dalam lingkupan hal-hal yang positif. Hal positif yang membuat kita untuk tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan selalu tetap menjaga pikiran kita tetap positif, maka kita perlu memberikan langkah-langkah untuk kita sendiri.

- Berusahalah untuk mengerakkan tubuh dengan cara mendengarkan lagu kesayangan. Jika sobat sedang stres atau kecapean dalam kerja setiap hari, putarlah musik yang membuat sobat melupakan hal negatif untuk sementara waktu. Dengan melakukan hal ini, setidaknya sobat sudah berusaha untuk tetap tenang dan tidak terlalu di ambil pusing.

-Berdiam diri. Cobalah untuk melakukan hal yang mebuat sobat tenang, dengan cara mengalihkan pikiran negatif ke positif, cari tempat untuk bersantai sejenak dan pikirkan hal-hal yang menyenangkan, lihat laut yang luas sebagai ciptaan tuhan atau bayangkan orang yang sobat sayangi agar sobat tetap semangat.

-Menyemangati diri sendiri. Coba sobat lakukan kata-kata semangat pada diri sendiri. Bilang pada diri sendiri hidup ini sangat nikmat dan memang harus di nikmati, atau bilang pada diri sendiri saya sangat bersyukur atas hidup ini thanks God.

-Jaga Kesehatan. Orang sehat biasanya pikirannya enjoy dan tidak terlalu banyak beban pikiran, tetap sobat lakukan perbaikan diri dengan selalu menjaga kesehatan. Terutama di larang keras untuk merokok, selain buang-buang duit dan merugikan orang lain dan juga tambah stres diri sobat karena ketergantungan yang susah untuk dilepaskan dari barang ini. Maka sekali lagi kesehatan itu penting untuk tetap berpikiran positif.

-Tersenyumlah. Tak ada yang perlu sobat risaukan , teruslah untuk tetap tersenyum karena dengan tersenyum dapat mencairkan duka nestapa, walau berat bagi sobat untuk tersenyum, tapi dengan tersenyum menunjukkan ketangguhan sobat dalam menerima atau menjalani aktivitas kehidupan ini.

Hanya ini yang dapat saya sampaikan jika ada kritik, saran atau tambah silahkan sobat berikan komentar dan semoga bermanfaat bagi kita semua amin.

0 komentar:

Posting Komentar